
Apapun yang terjadi Kawasaki Untung
terlepas dari beda totalnya motor WSBK dan versi jalan raya, namun alasan Ezpelata menolak kawasaki balapan sebagai Wildcard di MotoGP benar benar beresiko bagi MotoGP, dan bagi kawasaki apapun yang terjadi tetap diuntungkan
karena Kawasaki bisa mengklaim mereka menggunakan motor masal, Jika hasilnya bagus orang akan kagum total, jika hasilnya buncit maka publik bisa memaklumi. Jadi wajar dorna ogah ambil resiko disini

MotoGP pun terancam
bukan rahasia lagi bahwa ZX10R bersam Rea atau Bautista bisa mengasapi tim satelit motogp. Dan itu bisa terjad, dan dengan harga motor yang 10x lipat dari WSBK namun kalah dengan motor WSBK resiko marketing bagi MotoGP terlalu besar, jadi gak heran jika Dorna menolak ide tersebut mentah mentah
terlebih beberapa tim satelit motogp memang kerap kesulitan untuk sekedar finish, makanya identersebut wajar ditolak
Kalau aku lebih prefer ke adu balap antar tim pabrikan WSBK dengan tim pabrikan MotoGP diluar kalender balap resmi biar lebih berimbang peta kekuatan karena disokong full oleh manufaktur
Ngapain ngeluarin duit buat hal ga berfaedah buat marketing wkwk. Btw dorna nolak pun kawasaki udh menang.
Perbedaan paling mendasar dan paling gampang ditunjuk antara motor wsbk dan motogp adalah ban dan rem.
Pirelli spek road vs michelin spek prototipe
rem baja vs rem karbon.
Jika kemarin dorna oke, kawasaki pasti minta ZX10 spek wsbk dipasangin michelin spek prototipe dan rem karbon.
Saya pun penasaran jika itu kejadian, ZX10 bakalan kayak apa.
Dan jangan lupakan juga, SHOWA ikutan menang banyak.
Karena dominasi ohlins di motogp dikamplengi 5 tahun berturut-turut oleh showa di wsbk.
Waa iya gue baru ngeh, ternyata ohlins keok di wsbk
Kalo mm wilcard pake cbr 1000 rrr di WSBK gimana? Lebih aman saya rasa. Ngak mm, cc bolelah
Rea tarung di motogp 😂😂😂😂😂,lucu lucu