sponsor indobikermags

Mengapa ATPM jepang ramai ramai main Moge?

 cb500x-1

Secara market share kecil banget!

Selain kawasaki, pabrikan seperti Honda AHM dan Yamaha YIMM kenapa jadi gandrung main moge ya? Soalnya logika bisnis kedua pabrikan motor tersebut sebenarnya tidak perlu jualan moge.Toh  prosentase penjualan moge vs motor kecil mereka tidak sampai 0,01 % dari market mereka … Jadi buat apa?

Nah inilah yang kadang luput dari pantauan awam. Karena mereka memasukan motor gede bukan untuk mencari untung, tetapi untuk menaikan penjualan motor kecil mereka! 

xsr-700-1

How it works? Tiada rotan akar pun jadi !

Sebenarnya ini strategi basi, menjejerkan motor supersport 600cc seharga 275 jeti dan dijejerkan dengan motor 250cc seharga 60 jeti. Orang melongok ke motor 600cc , liat dompet isinya cuma cukup beli yang 60 jeti. Akhirnya demi melampiaskan motor 600cc beli yang 250cc dan jumlah yang seperti ini ribuan, bahkan puluhan ribu! Dan strategi ini terbukti jitu sekali! 

Makanya mereka mulai memasukan line up moge kesini, subsidi harga jg gamasalah yang penting motor laku! Toh dari pada resesi putat otak itu perlu! 

Discover a hidden easter egg

8 COMMENTS

  1. ” Akhirnya demi melampiaskan motor 600cc beli yang 250cc dan jumlah yang seperti ini ribuan, bahkan puluhan ribu! Dan strategi ini terbukti jitu sekali! ”

    Tiada rotan akar pun jadi .

    Pas beli 250. Barang sampai. Terus di modif mirip 600cc. .
    ahelah. . Endonesah.

  2. selain yg Mbah sampaikan sebagai Iklan berjalan Brandnya.jualan Moge juga kaga susah.tinggal buka Dos aja.karena diInport bulat2.masalah service rata2 semua mekanik juga bisa.hanya perlu beberapa lembar nyetak diklat pelatihan.

  3. bener mbah…dari taon jebot atpm udah maen moge mbah…

    awal taon 90an..jaman ane masih rikiplik.. entu dealer wahana gunung sahari, tritala gunung sahari..ama susuki cawang, udah majang moge2 jualannya… (kawasaki belom kambek dimarih)..
    tau tuch moge jenisnya apaan.. ane masih kacrut gak ngerti moge taon segonoan… 😀 😀 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

baca juga