Motor Terlalu Sunyi … Bahaya juga

Knapot Sunyi

motor dengan suara yang memekakan telinga memang ga nyaman. Tapi kalau motor terlalu sunyi sebenarnya bukan hal yang baik juga. Khususnya terhadap pengguna jalan yang lain.

maklum akui tidak di akui, kebearadaan suara knalpot pun cukup penting khususnya ketika posisi motor tidak terlihat, baik di tempat gelap, tikungan, pejalan kaki atau blind spot!

harus tetap ada suara

ambil contoh ketika kita berkendara di dalam mobil yang kedap, meski ada spion dan teknologi kamera dan pengukur jarak, namun ada motor di blind spot ini berbahaya ketika kita tidak tau posisi tepat mereka. yang pasti ketika mereka ada dengan suara yang keras. kita tau “ada mereka” atau di daerah komplek, banyak warga dan anak bermain. Kehadiran motor bisa terdengat dari jarak lumayan …

intinya motor yang bersuara , itu penting, memekakan telinga ya engga namun menurut mbah ada ambang batas suara buat motor supaya kehadiran mereka terdeteksi dini … ya ga?

Discover a hidden easter egg

Indobikers Team
Born as Gamer, life as Programmer and Destined as Rider

2 COMMENTS

  1. Motor listrik yg populer di luar negeri, itu ditambahin suara ngga ya, kan ga ada suaranya. Kalo disini ditambahin suara (sound booster) dikatain 4L4y 🤣

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

baca juga