No menu items!
No menu items!
More

    Kenapa Suara itu penting …

    iklan
    iklan

       
    Effek psikologis juga berperan

    Berkali kali mbah melakukan trackday dengan Honda CBR1000RR Sp. namun disaat itu mbah terus menggunakan knalpot standar yang ga ada suaranya, akibatnya tidak ada teriakan suara motor di RPM tengah atau atas. Nah ini yang mbah alami selama ini. Akhirnya untuk mengetahui putaran mesin di motor mau ga mau harus berpacu pada tacho meter.

    Ya kalo di track lurus sih oke, di tikungan in – out mustahil. Harus pame feeling mau ga mau dan menurut mbah ini gak optimal …


     Test Knalpot R9 experiment

    Di acara ITS kemaren mbah mencoba knalpot experimen R9 titanium. Nah knalpot ini masih dalam fase uji coba, tapi mesti masih belum stabil dan belum terbukti berapa tenaga motor yang naik, namun secara pasikologis knalpot ini bisa meningkatkan kepercayaan diri penggunanya. 

    Lebih mudah untuk mengetahui kisaran putaran mesin. Jadi seolah kita tidak naik motor bisu-tuli dimana visual menjadi satu satunya indra yang menerima input … Nah semoga membantu!

    Artikel Terbaru

    Aprilia butuh Dovizioso

    Musim ini bisa Wildcard bisa dibilang gila, karena musim ini Aprilia menjadi satu satunya tim yang tampil tanpa pembalap uji. Bayangkan...

    Peranan Pembalap Senior

    KTM dengan Pedrosa juara dunia GP250 dan GP125 dan motogp legend Dani Pedrosa di pastikan merupakan sosok yang berperan luar biasa...

    Aprilia RS-GP mulain menjanjikan

    Mulai Konsisten memang sih Aleix Espargaro belom berhasil naik podium apalagi menang balapan. Namun setidaknya Aprilia RS-GP musim ini benar benar menjanjikan dibandingkan musim lalu. memang...

    Riding Style, Suplier Apparel Gresini

    Federal Oil Gresini bicara soal apparel tim MotoGP 2021 nama baru tapi lama muncul, yaitu Riding Style, yep pabrikan asal bandung...

    Related articles

    12 Comments

    1. regulasi Euro3 bukan cuma membatasi emisi tapi juga suara.kalo setelah peak Power kurva tenaga menurun tajam maka pengendara akan tahu saat ganti gear(RPM melambat naiknya).tapi kalo saat melewati peak power kurva tenaga cuma turun dikit mesin tetap bertenaga maka pengendara sering dikagetkan kepentok limiter.

    2. mau gak mau sih mbah, tp aneh nya ada ninin knalpot std di tilang dengan alasan knalpot bobokan. padahal itu jelas2 knalpot std. dr suaranya yg mendem dah kliatan. tpi karena adu argumen ujung2nya dianggap melawan petugas. akhirnya harus kena tilang dan sidang.

      minerva vx old gen 1-2 jg sama mbah. suaranya kan ngebas. ditilang juga dengan alasan udah gak std, padahal itu emang knalpot aslinya.

      wkwkwkwkwk

    3. Noh bener kata om roy, kalo knalpot non standart di larang kenapa spesifikasi knalppt gak di masukin di stnk aja? Beda di tilang

      Atau undang undang nyebut langsung knalppt harus standart

      Kalo di biarin emang banyak yg seneng. Polisi nilang knalpot brong, cuma bayangin aja kalo semua pake presepsi dia. Cuma nunggu waktu aja dari spion standart yg lancip bakalan di tilang

      Terus lampu led bakalan di tilang alesan gak standart

      Paling parah tutup pentil bakalan di bilang gak standart dan di tilang

      Sebenernya kalo mau fair harusnya ada aturan tentang motor harus standart. Terus larang jualan part modiv.

    4. apa yg gw liat sih gitu jildhuz, padahal modifikasi itu jelas, kalau merubah sassis dan mesin. kalo cm ganti shock breaker atau knalpot std aja kena tilang ya susah. adu argumen tetep kita yg salah pasti dianggap melawan petugas.

      gw gnt spion 3x patah di parkiran. dan spakbor 1x, patah jg di parkiran.

      -_-“

    Leave a reply

    Please enter your comment!
    Please enter your name here