No menu items!
No menu items!
More

    Kenapa Suara itu penting …

    iklan
    iklan

       
    Effek psikologis juga berperan

    Berkali kali mbah melakukan trackday dengan Honda CBR1000RR Sp. namun disaat itu mbah terus menggunakan knalpot standar yang ga ada suaranya, akibatnya tidak ada teriakan suara motor di RPM tengah atau atas. Nah ini yang mbah alami selama ini. Akhirnya untuk mengetahui putaran mesin di motor mau ga mau harus berpacu pada tacho meter.

    Ya kalo di track lurus sih oke, di tikungan in – out mustahil. Harus pame feeling mau ga mau dan menurut mbah ini gak optimal …


     Test Knalpot R9 experiment

    Di acara ITS kemaren mbah mencoba knalpot experimen R9 titanium. Nah knalpot ini masih dalam fase uji coba, tapi mesti masih belum stabil dan belum terbukti berapa tenaga motor yang naik, namun secara pasikologis knalpot ini bisa meningkatkan kepercayaan diri penggunanya. 

    Lebih mudah untuk mengetahui kisaran putaran mesin. Jadi seolah kita tidak naik motor bisu-tuli dimana visual menjadi satu satunya indra yang menerima input … Nah semoga membantu!

    Artikel Terbaru

    Ducati salah “pecat” orang ?

    Dua kemenangan ducati dari pembalap "pecatan" dua kemenangan ducati musim ini berasal dari pembalap yang tidak lagi bersama mereka musim depan....

    Pembuktian Petrucci

    petrucci di kritik keras sejak pertama kali menang balapan, prestasi petrucci terjun bebas, hingga sampai detik ini kerap dibicarakan bahwa kesalahan Ducati dalam mengganti lorenzo...

    Rins, Konsistensi …

    Same old Story bagi penggemar suzuki, jelas Alex Rins adalah pembalap suzuki paling sukses di dalam sejarah motogp. karena dia sudah memberikan 2 kemenangan seri...

    Alex Marquez sumbang Podium pertama Honda

    Alex Marquez sumbang podium start dari posisi ke 18 alex marquez berhasil sumbang podim pertama buat tim Honda. Sekaligus menjadi rookie...

    Related articles

    12 Comments

    1. regulasi Euro3 bukan cuma membatasi emisi tapi juga suara.kalo setelah peak Power kurva tenaga menurun tajam maka pengendara akan tahu saat ganti gear(RPM melambat naiknya).tapi kalo saat melewati peak power kurva tenaga cuma turun dikit mesin tetap bertenaga maka pengendara sering dikagetkan kepentok limiter.

    2. mau gak mau sih mbah, tp aneh nya ada ninin knalpot std di tilang dengan alasan knalpot bobokan. padahal itu jelas2 knalpot std. dr suaranya yg mendem dah kliatan. tpi karena adu argumen ujung2nya dianggap melawan petugas. akhirnya harus kena tilang dan sidang.

      minerva vx old gen 1-2 jg sama mbah. suaranya kan ngebas. ditilang juga dengan alasan udah gak std, padahal itu emang knalpot aslinya.

      wkwkwkwkwk

    3. Noh bener kata om roy, kalo knalpot non standart di larang kenapa spesifikasi knalppt gak di masukin di stnk aja? Beda di tilang

      Atau undang undang nyebut langsung knalppt harus standart

      Kalo di biarin emang banyak yg seneng. Polisi nilang knalpot brong, cuma bayangin aja kalo semua pake presepsi dia. Cuma nunggu waktu aja dari spion standart yg lancip bakalan di tilang

      Terus lampu led bakalan di tilang alesan gak standart

      Paling parah tutup pentil bakalan di bilang gak standart dan di tilang

      Sebenernya kalo mau fair harusnya ada aturan tentang motor harus standart. Terus larang jualan part modiv.

    4. apa yg gw liat sih gitu jildhuz, padahal modifikasi itu jelas, kalau merubah sassis dan mesin. kalo cm ganti shock breaker atau knalpot std aja kena tilang ya susah. adu argumen tetep kita yg salah pasti dianggap melawan petugas.

      gw gnt spion 3x patah di parkiran. dan spakbor 1x, patah jg di parkiran.

      -_-“

    Leave a reply

    Please enter your comment!
    Please enter your name here