Afrika Twin bakal masuk via AHM?

honda-africa-1

Honda Afrika Twin … Favorit pecinta touring

Ketika di rilis pertengahan tahun lalu di frankfurt, honda Africa Twin sendiri mendapat respon luar biasa dari penggema motor Heavy Enduro. Alasanya sederhana sih, saat ini pilihan publik hanya dua, Heavy Enduro (R1200GS, KTM 1290 atau Triumph Exploler) atau Heavy Cross seperti F800GS. Tidak ada line up yang diposisikan in between. 

Yaitu sebuah motor dengan kenyamanan ala Heavy enduro dan kelincahan heavy cross bike. Dan Honda Africa Twin, CRF1000L menjadi jawabannya …

honda-africa-2

Motor ini dijamin 100% laku!

Nah berdasarkan pengalaman mbah, harga R1200GS K-50 & K-51 yang sudah merokeg mendekati angka 800 jeti membuat motor ini menjadi unreachable. Sehingga opsi bagi pecinta touring adalah bermain di segmen Versis, yang notabene jauh dibawah klasofikasi heavy enduro. Kondisi ini memungkinkan motor tersbut masuk diantara keduanya, terlebih di segmen tengah ini CRF1000L tidak punya kompetitor sejati!

Prediksi mbah jika Honda AHM bisa mendatangkan motor ini dengan cepat di bandrol 450 jeti, motor dijamin laris. Karena meleng dikit Importir umum bisa lebih duluan mengimpor dalam jumlah besar dan menciptakan pricing tersendiri.

Cepetan! 

Discover a hidden easter egg

14 COMMENTS

  1. sante aja mbah…!!!

    seperti yang pernah mbah bilang…bagi orang tajir ini magh cuman “lepehan” alias buat maenan doang..

    harga berapun gak masalah… yang masalah pan di AHM-nya, yang mesti “berebut momentum” dengan IU… kata kang Elpis .. it’s now or never…. 😀 😀 😀

  2. kalau Rp450jt pendapat pribadi saya keMAHALan.saingan terberat dari KTM1290 Super Adventure yg masih dibawah Rp500jt.KTM menawarkan Brand,Kapasitas 300cc lebih,Perangkat Elektronik lebih lengkap sampai dapat Predikat Motor Teraman diDunia.Harga paling pas sekitar Rp350jt.

  3. Mbah Dukun tanpa basa-basi memberikan arahan strategi utk R&D AHM dan Marketing Division nih. Kalo tidak, ya silahkan mbah Dukun impor dan kasih sendiri harganya. Super sekali nih mbah Dukun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

baca juga