sponsor indobikermags

Kawasaki H2 … Test Ride … Gentle Giant !!!

image2 (3)

Suaranya  kalem … duduknya nyaman !

pertama tama mbah jajal ini motor yang ada adalah suara khas motor jepang. Halus dan tidak terkesan ada baut copot atau kaleng rombeng seperti mesin Mv Agusta dan Ducati. Halus … tidak sehalus CBR1000RR tapi ingat ini motor menggunakan super charger. nah begitu duduk dimotor yang didapat adalah kenyamanan optimal. Motor kesanya bungkuk seperti  superbike. Tapi ini bukan Superbike, ini Hyperbike … jadi posisi duduk pun cukup nyaman, tidak seperti sport touring tapi pengendara cukup tegak … sedikit deskripsinya

  • Riding position – mirip sport touring atau mungkin bisa dibandingkan dengan Suzuki Hayabusa
  • Dashboard dan fairing dibawah – ini yang yang cukup unik, dashboard motor dibawah dan posisi fairing depan dibawah jadi pandangan kedepan begitu jelas
  • Rider On The bike – ini yang membedakan antara superbike dan Hyperbike. Riding position tidak membuat biker berada di dalam motor tapi diatas motor. Artinya posisi riding menjadi lebih rilex. Motor ini harus dirancang bisa cepat sekali di lintasan lurus bukan knee down.
  • Tangki terasa kecil – ini yang menjadi nilai positif buat mbah, soalnya motor superbike eropa memiliki tangki kecil, sementara tangki superbike jepang umumnya melebar. buat mbah rasanya paha lebih menjepit !

image1 (2)

Riding Character  … ngisi dan motor terasa kecil !

Dimata mbah motor 4 silinder umumnya kopong dibawah ngisi di atas. tapi di H2 itu justru berbeda tenaga ada di rpm 2.500 hingga 5000 masih terasa isi meski amat sangat kontrolable. tidak seperti mesin L twin yang liar, ini mirip mesin inline 3 silinder Mv Agusta, cuma tanpa jaminan rewel 😆 karena ini motor jepang! gimana manuvernya ?

H2 ini kesanya besar, tapi percayalah motor ini tidak terasa besar, karena memang motor ini tidaklah besar, ukuranya memang sedikit lebih besar dari superbike pada umumnya tapi lebih kecil secara signifikan dibandingkan motor Hyperbike. Verdict mbah ? nilainya 9/10 !!! kenapa 9 ? karena motor ini ga boleh lecet ! karena jika lecet anda harus ganti panel !!!

Discover a hidden easter egg

20 COMMENTS

  1. Dimata mbah motor 4 silinder umumnya kopong dibawah ngisi di atas. tapi di H2 itu justru berbeda tenaga ada di rpm 2.500 hingga 5000 masih terasa isi meski amat sangat kontrolable.
    =====================================
    Mungkin karena pakai supercharger ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

baca juga