sponsor indobikermags

Akomodasi – Pesawat & Hotel …

image2

Pesawat … memulai dengan baik

oke, Akese media didapat, Pasport ada, Visa ada … next ? Pesawat ! pilih flight dan ini harus dilakukan jauh jauh hari sebelum keberangkatan. Ingat event otomotif besar akan mempengaruhi tiket pesawat dan hotel. dan membeli terlalu mepet bisa bisa batal berangkat karena gak dapat tiket. ini sedikit tip …

  • Belihlah tiket dengan jadual Arrival 1 hari sebelum hari H dan 1 hari setelah hari selesai.
  • Pilih Flight dengan ketibaan antara jam 10 hingga jam 2 siang. Kenapa ? karena anda masih memiliki waktu satu hari untuk aklimatisasi ataupun mengatur jetlag. plus check in hotel sendiri umumnya diatas jam 2 siang.
  • Jika Flight diatas 2 jam, tidak ada salahnya anda menaruh barang bawaan di bagasi. anda bisa lebih rilex di pesawat dan maanfaatkan waktu untuk tidur. istirahat semaksimal mungkin.
  • Untuk Flight pulang, anda bisa memilih Flight paling cepat pukul 6 sore. tapi tidak lebih dari pukul 10 malam. Karena check out hotel adalah pukul 12 siang. ada waktu beberapa jam untuk jalan jalan cari oleh oleh tapi tidak usah “ngegelandang” karena kelamaan nunggu flight

IMG_3854

Hotel ..

anda gak mungkin ngegelandang dong ? dalam kontex ini yang paling penting ada 2, pertama akses ke hotel dan fasilitas hotel. karena anda bukan liburan dimana anda bisa santai. timing is everything. jangan sampai anda rugi karena gara gara hotel !!!

  • Akses Hotel : harus mudah menjangkau tempat transportasi umum. setidaknya maksimum 10 – 15 menit jalan kaki ! tidak lebih!
  • Fasilitas Hotel : memiliki akses internet memadai (WIFI) dan menyediakan breakfast di pagi hari dan restoran yang dekat. ingat anda berangkat pagi, ngeliput, malam ngetik … isitrahat !
  • Kenyamanan dan ketenangan : mungkin anda biasa dengan rutinitas, tapi coba pikirkan kombinasi kelelahan, excitment dan jetlag jadi satu. anda butuh sesuatu yang nyaman.
  • kamar mandi : mandi air panas setelah even lalu dilanjutkan positng beberapa artikel lalu tidur … itu resep mujarab !

image5

Makanan dan Minuman

Ini aga sensitif, cuma harus dihadapi. Di luar negri (selain asia) nasi bukan tidak ada, tapi mahal. karena mereka mesti ngimpor. itupun konon sulit didapat. jadi memilih pengganti nasi seperti roti bisa jadi alternatif. dan itu tidak berhenti sampai disitu lho … banyak kendalanya !

  • Nasi : nasi bisa didapat di restoran Jepang, China atau India. Cuma jangan harap nasinya sama rasanya dan yang pasti jika bugeting jadi pertimbangan maka … lupakanlah makan nasi!
  • Halal Food : oke mungkin ini sensitif. Di negara seperti Italy khususnya, hampir semua restoran mengandung babi. Jadi ya gimana?  … cuma mungkin jika anda mau spending waktu lebih ke restoran halal bisa aja. tapi resikonya menyita waktu dan biaya.
  • McDonald – KFC : ada satu solusi, ya cari aja McDonald atau KFC, ngampar itu dimana mana … tapi di eropa, mereka tidak certified halal. tapi opini mbah ya bisa jadi opsi sih
  • Minuman : disana Beer kadang lebih murah dari Teh atau Mineral water. tapi ada solusinya.  tapi disana anda bisa minum air keran atau minta tab water. Bikin teh dihotel pun gratis. untuk minuman bisa jadi solusinya ketemu.

image3 (2)

Kendaraan dan Kriminal 

akeses menuju tempat event di negara maju bisa dicapai melalui Taksi, Bus atau Kereta. Jika di malaysia maka Taksi adalah solusinya. kalau kereta itu lebih murah tapi perhatikan waktu sibuk mereka. Berangkat pagi pulang waktu yang tepat! Timing is everything !

  • Waktu : berangkat sepagi mungkin jika bisa pukul 07.00 sudah di lokasi. anda akan mengindari jam sibuk. Sementara Pulang sekitar 30 menit sebelum event di tutup. kenapa ? jika pulang bersamaan anda akan jadi Sarden di kendaraan apapun itu belum lagi macet !
  • Bareng lebih nyaman : jika anda ada kenalan, rekanan entah dari manapun mereka, bareng bareng lebih enak. dan kalaupun anda nyasar pun ada teman. Belum lagi ada teman berutkar informasi.
  • Gesture : anda bisa melihat gelagat, mana jurnalis mana exebitor mana sekedar orang lewat. ini beguna kenapa ? karena bisa membantu anda menuju venue yang anda butuhkan.
  • Kriminal : tips mbah cuma satu … jangan mencolok, jangan terlihat sebagai turis. pastikan ransel anda pakai kunci. awas copet!

Discover a hidden easter egg

16 COMMENTS

  1. kalo hotel yang akses kemana2 deket pasti mehong….belom pernah ke eropa….mudah2an kesampean amiiin….paling seru bareng temen2 sih…palagi dapet gretongan all akomodasi…nyam2…tinggal nambah uang jajan ama jaga stamina…kriminal g berupa copet aja mbah….macem2…misalnya nipu, kita gak buka dibilang buka segel dan suruh bayar, atau di anter ketempat2 yang nyekek harga..makan, souvenir dan lain2…bener2 lumayan lah scum nya kalo kita gak pake guide yang bener….kecuali kalo kta dah beberapakali kesana…selow sih…

  2. kirain banyolan nginep di hotel ala pelem Mr Bean cuman bo’ongan…ternyata ada toch.. tuch foto kamarnya si mbah.. view kamar hotelnya ngadep tembok.. 😀 😀 😀
    ini pasti tarip-nya mur-mer ya mbah..?? 😀 😀 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

baca juga