sponsor indobikermags

Persiapan … Apa yang mesti dibawa ?

image6

Keperluan Meliput dan Durasi …

Even otomotif besar umumnya berlangsung tidak lebih dari 1 minggu, dan akses khusus bagi peliput atau blogger dalam hal ini tidak lebih dari 1 hingga 3 hari. jadi sebenarnya durasi yang dibutuhkan bagi blogger untuk “survive” di even tersebut cukup singkat dan krusial. Tidak ada istilahnya kesiangan atau gak fit. Evenya singkat, once you missed a moment you gonna missed forever! jadi apa yang mesti dipersiapkan ?

  • Kamera / SLR dengan setidaknya 2 batrai cadangan dengan estimasi bisa dipakai nonstop 4-6 jam
  • Hi Resolution Phone Camere – Ini untuk back up. kadang momen penting membutuhkan kamera kecil atau sekedar fail safe mechanism.
  • Laptop / Tablet / SD Card Reader – Dalam meliput even yang berupa motorsport, kecepatandan  timing adalah yang penting. Disini perlatan bisa di simpan di media center. disisi lain even motor show perbedaan waktu beberapa jam tidak masalah. tergantung preferensi blogger. disnilah peranan Mobile smart phone. Foto langsung ketik dan upload !!!
  • ID Card  Pasport dan Kartu pas … ini buat masuk ke Event !!!

image4

Keperluan Pribadi Blogger …

bicara soal keperluan blogger. ada beberapa hal yang perlu di ingat, sebut saja mulai dari dimana even berlangsung dan berapa lama berada di event tersebut. karena bawa bekal gak selamanya tabu lho! maklum kadang di sebuah event makanan dan minuman harganya bisa gak normal. hitung hitung penghematan belum lagi cuaca … sedikit tips untuk hal yang kudu dibawa

  • Tas/Ransel medium. isinya untuk membawa kamera, Battre cadangan dan Dompet/ID Card. karena anda harus banyak bergerak dan kehilangan ini bisa pekara. Apalagi kalo passport! Beuh!
  • Botol Minuman, bawa 1 cukup. Beli di hotel atau minimarket akan jauh lebih murah. tapi ingat cukup bawa satu lebih dari itu keberatan. karena mau gak mau anda tetap harus beli air lagi di event , meski mahal tapi ini tidak terhindarkan. begitu juga makanan, bawa sandwich untuk sekedar ganjel sudah oke.
  • Pakaian : jika event tersebut di luar ruangan dan panas. seperti di Sepang atau Buriram kena udara panas – dingin – keringatan bakal ga nyaman di badan. pakai baju ganti, baju ganti diguanakan setelah anda hampir selesai. di perjalanan pulan anda bisa merasa nyaman. Bawa handuk kecil untuk lap keringet. malu juga mau ketemu orang penting anda keringetan dan bau …
  • Kenyamanan : pastikan anda memakai baju, celana, pakaiand dan sepatu yang nyaman dipakai dan membuat anda leluasa bergerak. kemeja dan spatu pantovel bukan pilihan.

 

Discover a hidden easter egg

12 COMMENTS

  1. Lha ente aja bawanya mirrorless full frame mbah, ngapain bawa slr? Berat, gak enak, kalo mirrorless kan ringan mbah, lensanya carl zeis pasti ente mbah

  2. ipad dooonk mbah…air2 atau pro….ciamik hasil photonya, tinggal beli apps berbayar, bisa edit photo ama ngetik……pake ip6 juga lumayan sih…flasing deh ke wp….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

baca juga