sponsor indobikermags

Teknik bawa Harley Davidson aga beda …

  

Bawa harley? Ada caranya lho!

Kebiasaan orang yang terbiasa pake sportbike, mulai dari Sonic hingga H2 yang pertama kali bawa HD biasanya bakal gelagepan. Karena ya itu, gak biasa! Padahal bawa HD itu ada tekniknya. Karena ada beberapa faktor yang membuat HD berbeda…

  • Frame : memiliki desain lurus, bukan delta, tidak ada titik oscilation 
  • Bobot : bobot motor diatas 250kg
  • Center Gravity : titik gravitasi HD ada di tengah
  • Torsi dan getaran : faktor ini ikut mempengaruhi psikologis

  

Counter steering dan braking

Untuk mengendarai HD anda membutuhkan dua hal, yaitu kemampuan anda melakukan counter steering dimana anda harus berlawanan, mau belok kanana badan ke kiri, dan sebaliknya. Biasakan itu semua serasa gampang!

Faktor yang tidak kalah pentingnya adalah, tahapan mengerem HD, anda harus mengawali pengereman dengan rem depan, kemudian disusul di rem belakang. Rem depan saja motor ga berenti, rem belakang doang motor ngepot!

Discover a hidden easter egg

17 COMMENTS

  1. Bawa motor amrik sama itali itu ternyata ga semudah bawa motor jepang….perlu skil lebih….karena rancang bangun motor amrik dan itali ga sesempurna motor buatan jepang 🙂

  2. SiMbah bilang kalau untuk Hobby “tambah susah dan menantang tambah menarik”kaya Pendaki Gunung selalu mencari medan yg sulit.kalau saya pribadi ingat Malam Pertama,Susah……Ngoahahaha.

  3. Mesinnya kaya diesel.Torsi besar dari putaran rendah,cuma nafasnya pendek.kalau bonceng cewek naik HD dijamin lengket,soalnya siDia horny kena getarannya yg kaya Vibr….. Ngoahaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

baca juga