sponsor indobikermags

Motor Terburuk untuk “Newbie”

 Harley Davidson XR1200

sebenarnya Harley Davidson adalah motor yang relatif mudah untuk digunakan. tidak heran banyak newbie bikers banyak memilih memulai petualangan mereka di dunia motor besar. namun bukan berarti semua motor harley mudah digunakan. karena beberapa tipe Harley davidson justru sulit digunakan karena justru karena ukuranya yang kecil. salah satunya XR1200

  • Ukuran motor ini relatif kecil tapi bobotnya relatif berat
  • Tenaga motor besar diatas 100hp dan torsinya gila
  • Anda perlu menyesuaikan riding style disaat yang sama anda harus mengontrol tenaga yang besar
  • karater mesin “V” harley davidson yang banyak getaran bisa merusak konsentrasi biker newbie

 Aprilia RSV4 Series

Aprilia RSV4 … hmm motor ini adalah juara dunia superbike 3 kali. mesinya V4 tenaga motor ini diatas 170 hp. Ukuran motor ini kecil tidak lebih besar dari motor sport 250cc dan yang terakhir motor ini digunakan di kelas CRT MotoGP. yes ini adalah track bike for advance. Ingat, Trackbike for advance … artinya untuk digunakan di sirkuitpun motor ini bukan ditujukan untuk newbie! untuk jalan raya ? lupakan!

  • Motor ini dirancang untuk di gunakan di lintasan dan bukan di jalan raya
  • Power motor ini 170 hp (minimal) terlalu besar untuk digunakan di jalan raya
  • Fitur Riding AID pada motor ini semisal Traction Control tidak ditujukan untuk menyelamatkan  nyawa penggunanya namun untuk mempercepat lap time di sirkuit
  • Rangka terlalu kaku disaat yang sama power to weight ratio nyaris 1:1 ini spek motor balap! anda bukan pembalap!

 

Ducati Superbike Line-up 

Ducati Panigale 899, Ducati Panigale 1199 dan Ducati 1299. Mesin L twin dinilai liar dan motor ini frame less artinya motor ini fragile dan menyisakan no room for error. No room for error adalah bukan tempat yang cocok bagi newbie!

  • Mesin L twin ducati memiliki Torsi ekstrim dan  karakter yang meledak ledak
  • Riding Aid memang ada, tetapi riding aid tersebut untuk meningkatkan riding Quality bukan mengajarkan anda mengendarai Ducati Superbike series
  • teknologi Frameless membuat motor ini “fragile” dari impak dan kerusakan
  • digunakan di kecepatan rendah motor akan “lumping” dan ini menyusahkan bagi biker newbie

Seluruh Line-up Mv Agusta

dari pricing motor Mv Agusta sudah mengatakan dengan jelas bahwa mereka membuat motor bukan untuk first time biker, disisi lain memang motor ini memiliki karakter yang agresif dan unforgiving, jangankan untuk newbie untuk biker berpengalaman mencoba Mv Agusta adalah pengamalan unik tersendiri …

  • Harga motor dan moto pabrikan secara transparan mengatakan … ini motor bukan untuk Newbie, tapi kolektor
  • Karakter motor sangat agresif dengan torsi besar dan power to weight ratio hampir 1:1
  • Riding karakter motor kaku sehingga biker lah yang harus menyesuaikan pada motor bukan sebaliknya
  • mesin dan motor “Fragile” jika berada di tangan newbie

 

Discover a hidden easter egg

26 COMMENTS

  1. Mbah, tapi saya lihat mbah udah terbiasa mengendarai F3 buat harian kemana-mana. Kalo F3 ada gejala “lompat” ngak kalo kecepatan rendah…?? dan gimana mbah rasanya bawa F3 saat macet-macetan dijakarta…?? penasaran saya mbah…

  2. ini yg bener, krn review seorang pakar moge.
    bukan macam triatmonce , biker kelas meong ngomongin moge. gak nyambung…..

  3. Numpang tanya mbah saya newbie di kelas moge tunggangan harian ZSL kebetulan ada tawaran untuk upgrade ke moge *memang udh target sih.
    Liat” ane kepincut sama rsv4 dengan appearance tb174cm umur 19 thn kira” apa saran dari mbah dukun thx sebelumnya.☺

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

baca juga