sponsor indobikermags

(Test Ride 1) Bermacet macet ria dengan CBR1000RR SP

   
Superbike untuk harian … Why not!

Okeh, sejujurnya mbah belum sempat mencoba motor ini di sentul. Pertama gak ada yang ngongkosin, kedua mbah banyak cukup waktu untuk mengeksplorasi motor ini di jalan raya. Sesuai penggunan pada umumnya. Tapi balik lagi, ini superbike lho! Penggunaan di track masih merupakan prioritas utama, because this is superbike all about! 

Nah, yang kerap menjadi rasa kuatir big biker di sini adalah saat menghadapi macet. Dan superbike adalah motor yang kerap menjadi momok penyiksa jika terkena macet. Tapi apakah benar? Soalnya Honda CBR1000RR adalah superbike paling nyaman … Setidaknya itu yang mbah denger.

 Rute macet fatmawati … Tolerable!

Nah, rute yang mbah ambil adalah dari kawasan kemang – menuju Fatmawati dan TB simatupang. Dimana ada pengerjaan MRT, dan macetnya dahsyat. Motor dipaksa jalan lambat gas kopling, rem dan ngantri di lampu merah untuk waktu lama. Jika pake motor Italy, dan gak biasa dipastikan panasnya ga ketulungan, mesin main engine cut off biar ga overhear! Tapi ini enggak sama sekali. Adem aja, tempreatur stabil. Dan gak ada tuh uap panas mesin ke muka dari dashboard, karena hembusaan panas dibuang ke samping!

Mesin 4 silinder ini pun tergolong jinak, plus riding position yang relatif tegak untuk standar superbike plus suspensi ohlins bikin tangan, pinggang gak capek dan pegel. Nyaman banget untuk ukuran superbike!

Discover a hidden easter egg

44 COMMENTS

  1. Soalnya Honda CBR1000RR adalah superbike paling nyaman … Setidaknya itu yang mbah denger.
    ==========
    loh bukanya mbah sendiri yg bilang?

  2. jiahahah…mau tes sentul tp ga ada yg bayarin…pake uang dolariah e aja mbah
    ngoahahah

    semoga dibayarin nyentul ma tim SWAT mbah biar afdol bisa ke eksplore superbike yg 1 ini

  3. Motor Ini Apakah masuk sebagai KASTA – Rendahanan seperti R1M apa gak Mbah?
    Jangan-jangan karena dianggap nyaman dan mesinnya gak terlalu kepanasan saat diajak macet-macet ria serta dengan Riding Position relatif tegak, ini motor KASTA-nya jadi lebih tinggi ketimbang R1M ya Mbah? Tplong dikasih penjelasannyalaahh… :)??!! (yang mungkin enginenya lebih panas karna kompresinya lebih tinggi serta riding positionnya yang racy karna motor buat track)

    • Ane bantu kasih pencerahan, lawan r1m itu panigale, f4 rc, rc213vs bukan cbr 1000 rr sp..

      Cbr 1000 rr sp itu musuhnya r1 (tanpa embel m) , zx 1000, hayabusa 1000, f4,dll..

      Jd ya G bisa r1m d bandingkan dengan cbr 1000 rr sp..

  4. hahaaha percuma mbah lu mau ngomong apa aja bnyk orang yg terlalu nganggap serius soal artikel terkait “kasta rendahan” itu…
    rupanya masih banyak yg sakit hati dan artikel itu bener2 bikin fby pada susah tidur mbah…hahaha…
    btw cbr1000sp gigi 1 nya mentok sampe kecepatan brp mbah?

  5. Yg pasti siMbah dapat pinjaman bukan dari FBH.jadi sama saat dapat pinjaman R1M.sama2 bukan milik FB dan sama2 jadi “Motor Iseng”.Ngoahahaha.

  6. bagaimana dengan panasnya mesin? bermacet2an di jakarta yang belakangan ini bisa dibilang sangat panas cuacanya. ditambah panasnya mesin. aduhai deh, tp ini motor impian semua laki2.

  7. Bro Ryant :
    “hahaaha percuma mbah lu mau ngomong apa aja bnyk orang yg terlalu nganggap serius soal artikel terkait “kasta rendahan” itu…”
    Kalau begitu logikanya seharusnya si Mbah juga woles aja dong bilang CBR1000RR SP (dan atau Superbike Japanese lain) termasuk juga sebagai KASTA-Rendahan? tapi pada kenyataanya, apa berani yang bersangkutan bilang demikian, kalau dia (kemungkinannya) emang “terafiliasi” dengan pabrikan “itu” ?
    wong kemarin2 aja siMbah udah bilang dengan sendirinya bahwa menjadi blogger dolariyah itu enak X))
    Disini yang ditekankan bukan soal sakit hati atau tidak terimanya. Namun berani atau kagak tuh si Mbah bilang ke CBR ini seperti yang dia katakan ke R1M?
    YAAHHH…Logika aja sih, tidak mungkin kan kita menjelekkan produk perusahaan “yang ngasih nafkah” ke kita, kecuali kalo mau gak dibayar sama perusahaan itu, kan katanya blogger dolariyah.

    • Coba dibuka lagi artikel mbah yg bilang r1m kasta rendah, kayaknya masnya ini gagal paham ato malah belum baca? Cuma kena kompor doang udah sewot trus jadi haters si mbah?, muehehehehe 😀

  8. Sepertinya banyak belum paham beda kelasnya cbr 1000 rr sp dan r1m.. Perasaan mbah juga sudah bilang musuh r1m itu ya rc213vs, panigale, f4 rc, pokoknya yg homologasi wsbk atau moto gp.. Sedangkan cbr 1000 rr sp itu bukan homologasi wsbk atau moto gp.. Tp mungkin karena udah sakit hati motor pabrikan puja an d bilang kasta terendah dari homologasi wsbk dan moto gp lalu terlalu makan hati, dan kurang bisa mencerna.. :v

    *note mbah juga pernah bilang ahmad kemahalan kasih harga cbr 1000 rr sp..

    • Oh gitu ..
      Yg dipake stoner buat ndlosor di suzuka motor apa ya ?
      ” Sedangkan cbr 1000 rr sp itu bukan homologasi wsbk atau moto gp”
      Dab yg dipake buat wsbk berarti cb150 upgrade ya ?
      😆 😆 😆 😆 😆

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

baca juga