sponsor indobikermags

Terhalang Back Marker pengendara YZF R6 … dimas pun crash

  
Satu race 2 kelas !

Salah satu nilai minus dalam balapan CEV Moto2 adalah digabungkanya dua kelas sekaligus dalam sekali start. Contoh paling jelas adalah yang menimpa Dimas Ekky yangg menggunakan Honda Moto2 dengan mesin CBR600RR yang terpaksa harus DNF karena menabrak karena terhalang Back Marker – Ortiz yang menggunakan YZF R6

Seperti yang kita ketahui, meski sama sama menggunakan motor 600cc namun frame yang digunakan oleh Moto2 dan basis mesin yang dipakai amat berbeda, YZFR6 sudah tidak dikembangkan lagi sejak 2006 sementara motor Honda Moto2 adalah generasi terbaru menggunakan frame kalex. Bahkan selisih lap time kedua pembalap berselisih 10 detik!

  
Tidak cukup cepat memberi jalan

Dari kronologis yang didapat , pembalap Ortiz menggunakan YZF R6 ini memang lebih lambat 10 detik perlap, disaat dimas sedang berduel dengan pembalap petronas, dia tidak cukup cepat untuk memeberi jalan bagi kedua pembalap tersebut. Akhirnya pada satu titik dia stuck di tengah tengah dan dimas lah yang ketiban sial!

Untuk video klik link ini : https://instagram.com/p/7TCKv9hg34/

Tapi itulah racing, ada kalanya menang, ada kalanya kalah, ada kalanya apes, hanya saja insiden yang melibatkan motor inferior seperti ini bisa diminalisir oleh penyelenggara dengan memisahkan start antara motor prototype dan produksi masal!

Discover a hidden easter egg

11 COMMENTS

  1. Ah biasa itu mbah.
    Dibalap sirkuit paling ‘ekstrim’ Lemans 24 Hours, malah 3 kelas digabung sekaligus.
    Kelas prototype, GT dan standar.
    Semuanya ngebut gila2an 24 jam full nonstop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

baca juga