sponsor indobikermags

YZF R1M Indonesia – First Review (part III) In detail 

 

  

Yamaha YZF R1M & R1

Bagi yang hanya melihat sepintas YZF R1 dan Yamaha YZF R1M adalah motor yang sama. Namun jika sudah mencobanya secara langsung dan membandingkan keduanya tidak dari gambar, maka akan kelihatan sekali bedanya …

Perbedaan mencolok terlihat secara jelas mulai dari build quality, fitur dan warna … Jaub banget sis!

  

Karbon fiber bodywokrs

Yang paling terlhat jelas adalah bodyworks kedua motor ini , Yamaha R1M menggunakan Carbon bodyworks, meskipun karbon yang digunakan bukanlah dari grade tertinggi alias medium, tapi signifikan sekali dibandingkan YZF R1 biasa.

efek karbob bodyworks yang dipadu cat tipis, stiker yang dipernis membuat kombinasi unik, sesuatu yang musathil didapat dari YZF R1 “biasa”

  

Polished Allumunium

Bergerak kebagian tangki, dan swing arm, R1M menggunakan tipe bahan polished allumunium, tipe seperti ini biasanya hanya di dapat di Superbike premium eropa, namun pada R1M sudah tersedia dengan paket lebih terjangkau.

Hanya saja, bahan seperti ini mudah banget lecet, dan buat orang yang “detail” maka jika sampe lecet apalagi penyok ini bakalan mengganggu dan sulit diperbaiki hingga sempurna. 

Selisih harga lebih dari 150 jeti.

jika R1 Biasa dibandrol 495 maka R1M dibandrol 640 juta. Ada angka 145 juta. Tapi apakah sepadan? Nah itungan mbah dari perubahan yang ada biaya agar R1 biasa setara dengan R1M membutuhkan biaya lebih dari 150 jeti. Intinya?

Secada value for money, dan keribetan instalasi nya R1M lebih “murah” dibandingkan R1 biasa … Lebih worhted

Discover a hidden easter egg

16 COMMENTS

  1. BSB R1 jadi raja,
    Isle Of Man R1 juga jd raja, rider D. Harisson
    Di Amrik Josh Hayes juga raja…

    Thn depan WSBK diacak2 new comer Yamaha R1M…
    Cekekeke

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

baca juga