sponsor indobikermags

Test Ride Honda Sonic 150R … First Impression

  
 Sonic 150R first impression … Motor Tidak terlihat kecil
Pertama kali mbah lihat motor ini yang terlihat adalah desain motor ini yang kecil dan padat dengan  garis saling bertabrakan mirip BMW S1000RR … Tapi gimana firs impression motor ini?

Seat height : posisi duduk motor ini lebih rendah dibanding satria FU hampir 1 cm. plus desain jok lebih lebar jadi lebih nyaman.

Posisi stang : posisi stanf standar ayago, cuma karena seat hight rendah posisi duduk lebih tegak, ga pegel

Rear set : posisi kaki agak aneh, kedepan banget untuk ukuran ayago. Memang sih lebih nyaman tapi dengan tuas rear set dobel rasanya aneh … 

Erognomis : dibanding FU jelas dengan desain baru Sonic 150R ini lebih baik secara siginifikan!

Secara statis motor ini mantap buat harian

Melihat Honda Sonic 150R mbah melihat sebuah revolusi baru, dimana dimensi motor dibuat kecil tapi tidak terlhat cebol, plus motor ini mampu mengkombinasi antara kekompakan dan padatnya motor. Tapi itu belum seberapa, karena meski Sonic 150R adalah Ayago namun untuk urusan ergonomis ini signifikan perbedaanya

Verdict : ini adalah Ayago, tapi ayago modern, memang idealisme sebuah ayago murni sedikit terkompromikan namun semua dilakukan dengan baik, sehingga bagi mereka penggemar Ayago puritan jelas ini bukan sebuah dosa, melainkan bonus! 

 

Discover a hidden easter egg

16 COMMENTS

  1. Lutung Lutung Yamaha Bilang New CB Itu Modelnya Selera Bapak Bapak, Tapi Di Satu Sisi Sang Lutung Bilang New CB Modelnya Mirip Bgt New Pigson

    Ini Berati Mongtor New Pigson Juga Modelnya Selera bapak Bapak

    Jleebbb

    Lutung Lutung Yamaha Bilang New CB 150 Desainnya Jelek, Disisi Lain Lutung Yamaha Bilang New CB Desainnya Jiplak Pigson

    Ini Artinya Desain New Pigson Juga Uelelelleeekkkk

    Ngooahahahahahaha

    Jleebb

  2. kalau saya umpamakan anak sekolah,siMbah terlambat ngumpulkan PR,Jumat test ride artikel baru muncul senin,artikel Welcome Indianapolis dan Qualifikasi juga tidak bikin,untung PRnya(artikelnya) bagus.Ngoahahaha.

  3. Mbah,artikel diatas Ergonomis dalam Versi siMbah,maksudnya Sonic dgn pengendara yg Fisiknya sama dgn siMbah,karena diBlog lain yg memiliki Fisik berbeda ulasannya Segitiga Ekonomis agak beda,paling Pas nyoba sendiri keDealer,kan ada testride untuk konsumen.

  4. SiMbah termasuk “Panjang Tangan”(Ngoahaha)jadi duduknya terlalu kebelakang,sedang Sonic dirancang buat fisik Asia Normal,makanya footstep terasa jauh didepan.coba perhatikan rata2 pengendara FU,mereka menyisakan hampir 2/3 dari panjang jok dibelakangnya.

    • Mas Bro,seperti kita ketahui S2000 bukanlah Mobil Exotic,tapi mobil produksi masal yg mesinnya sama dgn Civic type R.jadi Patokan Piston aman sampai 21M/S itu sudah kuno,S2000 aja usianya seDekade lebih.limiter Sonic ada di10,800 RPM(TMC).piston speed masih dibawah 21M/s.

  5. Setiap saat jaman akan tambah maju,kita tidak bisa berpatokan pada ilmu kuno.waktu masih pake CDI+Karbu kompresi diatas 10;1 pake premium adalah mustahil,tapi sekarang jaman Injeksi.Vario 125 juga aman aja pake Premium.kalo Piston speed jangan diPatok.tergantung material.yg ngebul di8500RPM kalo dihitung masih dibawah 21M/s,tapi tetap aja makan oli walau limiter 9500RPM.

    • gak enak pake prmium bro….kaya ngempos…even pake karbu pun g w kalo kepept bngt pake premium…sisanya yah wajib pake pertamax….enak aja…dan puas gtu…

    • motor 2 tak gw masih ngebul sampe sekarang dan teknologi kuno dan jadul, jaman prasejarah. tapi cukup buat nabokin sport 150cc SOHC/DOHC oprekan.

      piston speed? kurang tau, yang jelas stroke nya cuma 48mm.

    • Bagaimana konsumsi bensinnya? Oh ya, tambah konsumsi oli juga. Sudah euro berapa?

      Beberapa orang memang tidak bisa diajak maju meninggalkan masa lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

baca juga