sponsor indobikermags

Dari dekat : Honda CBR600RR

   
Honda CBR600RR 3rd Gen

Inilah generasi ke tiga Honda CBR600RR. Diawali dengan desain paruh burung yang di produksi hingga tahun 2006. Kemudian dilanjutkan dengan desain “open engine” dengan “V” air intake (2007-2008) dan “close engine (2009-2012) honda CBR600RR mengalami penyempurnaan dan major facelift di tahun 2013

Seperti motor ini dengan headlamp yang berposisi di “bawah”  dan seatcowl lebih besar.

 Masih serupa dengan model 2012

Meski terdapat major change di bagian headlamp dan seatcowl namun untuk urusan dashboard dan jeroan Honda CBR600RR 2013 sebenarnya tidak jauh berbeda dengan versi 2012 dan sebelumnya.

Teknologi mesin masih sama, 599cc Inline 4 DOHC – PGMFI dan dilengkapi electronic steering damper. Suspensi belakang menggunakan Showa Monoshoc dan suspensi depan menggunakan Showa BPF fully adjustable

   
Ergonomis lebih baik

Perubahan pada desain seatcowl membuat riding position lebih ergonomis, khsusnya saat dibawa saat kecepatan rendah. Sementara panas mesin pun teredam dengan optimal karena fairing motor lebih terutup dan buangan panas menjadi ke samping.

Posisi kenlapon masih undertail dengan tambahan penaham panas yang lebih baik hilang sudah gejala panas bagi boncenger!

 supersport buat harian

Keunggulan yang paling baik yang di miliki Honda CBR600RR dibanding rivalnya adalah motor ini bisa mengakomodir kebutuhan Trackday, Ergonomis dan Daily sama baiknya. Tidak terlalu fokus pada satu fungsi … Makanya CBR600RR merupakan salah satu supersport terbaik di dunia

Video : CBR600RR repsol : https://instagram.com/p/5KkIvbhgwP/

Discover a hidden easter egg

10 COMMENTS

  1. Salah satu motor impian ane ni mbah
    Demen banget sama bentuk body belakang nya
    Banyak review bilang nyaman untuk harian pula

  2. kalo Supersport buat harian/touring terlalu maksa Mbah.tapi kalo umur dibawah 35th masih oke,fisik tahan siksa walau tersiksa.memang CBR600RR kalo buat “Motor Andalan” memang memuaskan.apalagi ada trek bisa bermain diatas 14rb RPM.sensasinya Top Mbah.

    • ane malah setuju sama si mbah, cbr600 11 12 kayak gixxer.. nyaman dipake touring. Beda sama zx6, apalagi r6 yang racy.. tapi balik ke selera masing2
      sih..

  3. enggak terlalu racy, tapi saya suka banget desainnya, kecuali knalpotnya, saya lebih suka knalpot konvesional aja…
    tetep masih jadi target jangka panjang :p

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

baca juga