sponsor indobikermags

EICMA : All new S1000RR

IMG_2145.JPG

lebih gemuk!

Setelah pertama kali dirilis di tahun 2009 all new S1000RR diperkenalkan ke publik di intermot oktober lalu. Sekarang di eicma motor yang sama pun diboyong … Kesan pertama?

motor ini lebih gemuk dan lonjong dibandjngkan versi sebelumnya, meski filosofi asimetris headlamp masih di pegang

IMG_1854.JPG

ini motor yang benar benar berbeda

Kalo cuma liat sepintas sih S1000RR versi 2014 gak ada bedanya dengan sebelumnya. Tapi percaya deh motor ini bener bener beda total dibanding versi sebelumnya, bahkan sebagaian besar parts tidak kompetibel dibanding versi terbaru ini!

perubahan yang tidak kasat mata adalah perubahan geometri frame dan all new engine. Kalo body juga beda cuma filosofinya sama.

IMG_2146.JPG

199hp on wheel

Sama seperti Yamaha R1M yang gaungnya tertutup oleh kehadiran Honda RC213VS. Namun bedanya BMW S1000RR All new setidaknya mendapatkan publikasi maksimal dari event di intermot. jadi tidak seapes R1M lah!

soal dapur pacu bmw S1000RR all new pun mengalami peningkatan. Meski tanpa menaokan kapasitas seperti ducati 1299 atau mesin supercharger H2, tenaga S1000RR n/a bisa memproduksi tenaga sebesar 199 hp on wheel dan motor masuk dalam homologasi kelas superbike FIM

IMG_2134.JPG

gimana peluangnya?

Ini yang menarik, jika bicara kwantitas, di kita motor BMW yang laku ya cuma R1200GS series yang sukses. plaing 1/3 sisanya adalah R1200RT, RnineT dan F800/700/650GS. Sementara amat jarang membeli versi superbike BMW.

mengingat kehadiran Kawasaki H2, Panigale 1299S peluang penjalan S1000RR all new mendapat tantangan berat! Menarik!

Discover a hidden easter egg

12 COMMENTS

  1. […] (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); lebih gemuk! Setelah pertama kali dirilis di tahun 2009 all new S1000RR diperkenalkan ke publik di intermot oktober lalu. Sekarang di eicma motor yang sama pun diboyong … Kesan pertama? motor ini lebih gemuk dan lonjong dibandjngkan versi sebelumnya, meski filosofi asimetris headlamp masih di pegang ini motor yang benar benar berbeda Kalo cuma liat […] Klik untuk baca lebih lengkap & komen di sini […]

  2. motor dgn kemampuan diSirkuit yg jempolan,pengendalian dan kecepatan luarbiasa.cuma kalah pamor dari R1200GS.pasaran;seret;soalnya pembeli BMW rada tradisonal.hampir sama dibelahan dunia manapun.Motor BMW ya R1200GS bermesin Boxer+Gardan.paradigmanya begitu.

  3. bner jg yaa, klo di liat sepintas sih sama aja…
    klo di perhatiin bner” emank ada yg berubah, apalagi sambil bawa foto bmw s1000rr sebelumnya..
    bakal tambah kerasa lagi…
    hehehehe…
    jadi ada paruh burung pelatuk nya tuh sama lubang udara jg gdhe banget deh…
    kyaknya skrg malah lebih kedodoran baju doank deh, mesin berasa lebih kedalem aja…
    😛

  4. pantes mbah ngga mau main moge jepang..wong semua konfigurasi ada di motor eropah, mau V ada, mau 4 inline tuh ada, mau 3 silinder ada, bahkan V4 dan L2 pun ada…trus 2 silinder inline sampe yg tiduran alias boxer pun hadir ck ck ck ck…cuman yg supercharge blm ada baru si kawasaki saja 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

baca juga