7 comments on “Sunday Man = Wasting Talent

    • Tp jumlahbovertake gak mempengaruhibpoin klasemen sama sekali. Yg dihitungbtetep aja finish nomer berapa!

    • Setuju hitungan point sangat diperlukan untuk Juara Dunia.
      Tapi kalo balapan gak ada aksi salip menyalip, siapa yg mau menonton? Kalo gk ada yg nonton siapa yg mau naro iklan dan membayar hak siar? Promotor masuk duit dr mana?

    • salah sendiri napa motornya lelet..ya ditinggal lah…saat marc sengaja ngevoor (philips island-sepang)..eh dibilang main-main,curang,ga ada kaitan perebutan jurdun,blablabla…kan lucu tuh…maunya apa sih

  1. Level kompetisi motogp pasca pemberlakuan single ecu+engine allocation saat ini memang super duper sangat tinggi sekali.

    Mari kita bandingkan.
    Contoh kasus : selisih laptime -0.3 sekian-sekian.
    Sebelum ada peraturan tersebut, si pebalap masih bisa start di front row.

    Bandingkan dengan saat ini, selisih tersebut bahkan bisa menghasilkan start dari row ke 3.

    Jika ingin start dari front row, manage selisih laptime maksimal -0.100 or below dari rider tercepat.

    Nah disitulah letak tantangannya. Selisih waktu QTT setipis durex fetherlite membuat mekanik riskan juga merubah setelan motor. Misalkan dirubah sedikiiiittttt, maksudnya agar improve sedikit. Iya kalau improve, lha kalau malah melorot?

    Jika dari sisi teknis udah ‘mentok’, cara terakhir ada di otak rider. Dengan cara merubah posisi riding khusus QTT.

    Dan melakukannya gak semudah analisa komentator.

  2. Bener jg.. sepertinya alih2 sbg sunday rider, gw rasa mbah rossi emang agak berat ngerubah kebiasaan utk dpt hasil qtt di posisi bagus, pernah tp jarang.. kayanya emang kebiasaan dr dulu, bedanya jaman skrg pembalap yg bagus di race jg berusaha bagus di qtt.. ga ujug2 dewa pas race..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *